Senin, 24 Agustus 2015

Faktor Penyebab Kebocoran Pada Atap Rumah

Faktor Penyebab Kebocoran Pada Atap Rumah - Selamat datang di situs kami yang membahas tentang Desain Rumah, pada artikel yang sedang anda baca ini mengenai Faktor Penyebab Kebocoran Pada Atap Rumah, saya mencoba untuk membuat ulasan tentang ini secara lengkap dan semoga apa yang kami sampaikan di dalam Artikel Serba Serbi, dapat memberikan manfaat untuk kita semua. Berbagai ide cantik dan kreatif seputar desain rumah yang Ok untuk kita jadikan referensi, selamat berkreasi dan jangan lupa untuk membagikan ke sosial media anda semua.

Judul : Faktor Penyebab Kebocoran Pada Atap Rumah
link : Faktor Penyebab Kebocoran Pada Atap Rumah

Baca juga


Faktor Penyebab Kebocoran Pada Atap Rumah

Musim hujan menjadi masa sibuk bagi mereka yang mengalami permasalahan atap bocor, karena dimusim inilah biasanya rumah yang awalnya nyaman untuk ditempati menjadi rumah yang tidak nyaman. Kebocoran pada atap memang tidak mengenakkan, namun mau tak mau inilah resiko dari sebuah bangunan, karena samakin lama usia bangunan biasanya permasalahan akan muncul dengan sendirinya, bahkan rumh baru pun terkadang juga sudah mengalami permasalahan kebocoran atap.
Faktor Penyebab Kebocoran Pada Atap Rumah
Atap Bocor
Bagi rumah mengalami kebocoran, ada beberapa penyebab yang biasa menimbulkannya, diantaranya adalah:
  • Untuk rumah yang menggunakan atap dengan bahan genteng, kebocoran atap biasanya disebabkan oleh: genteng yang sudah pecah/ retak, genteng yang tidak pas dari posisinya, adukan dibawah nok yang pecah atau rusak.
  • Untuk atap menggunakan dak atau cor beton, biasanya terjadi pecah atau retakan pada dak.
  • Konstruksi atap yang melengkung karena tidak kuat menahan beban atap.
  • Kemiringan atap yang tidak pas. Karena kemiringan atap yang terlalu landai akan menyebabkan air tidak mampu mengalirkan air dengan cepat sehingga air terlalu lama diatap dan dalam kapasitas yang banyak sehingga air membanjir dan mengalir dari sela-sela atap yang kosong sehingga mengakibatkan kebocoran. Untuk sudut kemiringan atap yang baik adalah 30-40 derajat.
  • Atap dengan bahan asbes bisa jadi disebabkan asbes retak atau pecah.
  • Atap dengan bahan seng bisa jadi karena seng ada yang bocor karena karat atau memang berlubang karena faktor lain, misalnya bekas lubang paku.
  • Sampah yang bertumpuk diatap, talang, atau pipa bisa menghambat aliran air sehingga air menggenang dan akan mengalir dari sela-sela atap dan mengakibatkan kebocoran.
Faktor-faktor diatas merupakan gambaran umum penyebab terjadinya kebocoran pada atap. Sebisa mungkin harus jeli saat perencanaan dan awal pembangunan rumah agar dapat meminimalisir terjadinya kebocoran pada atap. Bila sudah terlanjur terjadi, harus dilakukan perbaikan agar atap yang bocor dapat segera ditangani. Semoga bermanfaat.

baca juga pelet ampuh tanpa puasa atau ritual yang berat


Selesai artikel Faktor Penyebab Kebocoran Pada Atap Rumah

Kami berharap dengan artikel Faktor Penyebab Kebocoran Pada Atap Rumah ini, mudah-mudahan bisa menjadi sumber inspirasi dan berbagi tentang dunia desain rumah arsitektur interior dan exterior. Sampai ketemu lagi di artikel kami selanjutnya

Anda saat ini sedang membuka halaman Faktor Penyebab Kebocoran Pada Atap Rumah dengan alamat link http://desainrumah-miau.blogspot.com/2015/08/faktor-penyebab-kebocoran-pada-atap.html


Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar