Senin, 24 Agustus 2015

Langkah Mewujudkan Lingkungan Yang Baik Dan Sehat

Langkah Mewujudkan Lingkungan Yang Baik Dan Sehat - Selamat datang di situs kami yang membahas tentang Desain Rumah, pada artikel yang sedang anda baca ini mengenai Langkah Mewujudkan Lingkungan Yang Baik Dan Sehat, saya mencoba untuk membuat ulasan tentang ini secara lengkap dan semoga apa yang kami sampaikan di dalam Artikel Serba Serbi, dapat memberikan manfaat untuk kita semua. Berbagai ide cantik dan kreatif seputar desain rumah yang Ok untuk kita jadikan referensi, selamat berkreasi dan jangan lupa untuk membagikan ke sosial media anda semua.

Judul : Langkah Mewujudkan Lingkungan Yang Baik Dan Sehat
link : Langkah Mewujudkan Lingkungan Yang Baik Dan Sehat

Baca juga


Langkah Mewujudkan Lingkungan Yang Baik Dan Sehat

Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok dari manusia, selain sebagai tempat tinggal, rumah juga mempunyai fungsi yang sangat banyak. Dengan semakin bertambahnya populsasi manusia, keberadaan lahan untuk membangun rumah juga secara tidak langsung akan berkurang. Dengan kondisi semacam ini, disadari atau tidak, bisa menimbulkan permsalahan kesehatan rumah yang dihuni dan lingkungannya.
Oleh karena itu, untuk dapat mewujudkan lingkungan yang baik dan sehat, perlu memperhatikan beberapa hal seperti berikut:
  • Membuat sumber air (sumur) sehat. Pada saat membuat sumur, perlu memperhatikan konstruksi yang baik dan memenuhi syarat. Agar sumur tidak tercemar, jarak minimal dari sumber air kotor (septick tank, sumur resapan, saluran air kotor yang tidak kedap air) minimal meter.
  • Membuang sampah pada tempat pembuangan sampah (yang jauh dari lingkungan tempat tinggal), atau membuat lubang sampah dan ditimbun untuk dibuat pupuk organik.
  • Buat saluran yang baik. Hal ini penting, jangan sampai terjadi genangan air terlalu lama, karena bisa dijadikan tempat berkembangbiaknya nyamuk dan kuman penyebab penyakit.
  • Kalau ada kandang hewan, usahakan letaknya tidak terlalu dekat dengan rumah. Terutama pada pembuangan kotoran, bisa dibuatkan tempat khusus dan dapat dimanfaatkan sebagai pupuk.
  • Membuat taman atau memperbanyak tanaman di sekitar rumah agar lingkungan terlihat asri. Namun perlu diingat juga, jangan sampai keberadaan tanaman tersebut sampai menghalangi sinar matahari masuk ke rumah.
Demikian beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam lingkungan rumah apabila menghendaki suatu lingkungan yang baik dan sehat. Barangkali masih ada faktor lain, karena bisa saja kondisi geografis maupun letak rumah yang berlainan akan menyebabkan faktor penyebab baik buruknya lingkungan yang berbeda pula. Semoga bermanfaat.

Baca juga pelet jarak jauh ampuh


    Selesai artikel Langkah Mewujudkan Lingkungan Yang Baik Dan Sehat

    Kami berharap dengan artikel Langkah Mewujudkan Lingkungan Yang Baik Dan Sehat ini, mudah-mudahan bisa menjadi sumber inspirasi dan berbagi tentang dunia desain rumah arsitektur interior dan exterior. Sampai ketemu lagi di artikel kami selanjutnya

    Anda saat ini sedang membuka halaman Langkah Mewujudkan Lingkungan Yang Baik Dan Sehat dengan alamat link http://desainrumah-miau.blogspot.com/2015/08/langkah-mewujudkan-lingkungan-yang-baik.html


    Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar