Selasa, 25 Agustus 2015

Tips Mengatasi Minimnya Ventilasi Dengan Exhaust Fan Atau Taman

Tips Mengatasi Minimnya Ventilasi Dengan Exhaust Fan Atau Taman - Selamat datang di situs kami yang membahas tentang Desain Rumah, pada artikel yang sedang anda baca ini mengenai Tips Mengatasi Minimnya Ventilasi Dengan Exhaust Fan Atau Taman, saya mencoba untuk membuat ulasan tentang ini secara lengkap dan semoga apa yang kami sampaikan di dalam Artikel Serba Serbi, dapat memberikan manfaat untuk kita semua. Berbagai ide cantik dan kreatif seputar desain rumah yang Ok untuk kita jadikan referensi, selamat berkreasi dan jangan lupa untuk membagikan ke sosial media anda semua.

Judul : Tips Mengatasi Minimnya Ventilasi Dengan Exhaust Fan Atau Taman
link : Tips Mengatasi Minimnya Ventilasi Dengan Exhaust Fan Atau Taman

Baca juga


Tips Mengatasi Minimnya Ventilasi Dengan Exhaust Fan Atau Taman

Seperti yang pernah saya tuliskan disini sebelumnya mengenai rumah sehat, salah satu indikator yang mempengaruhi rumah sehat adalah sirkulasi udara yang baik. Keberadaan ventilasi udara sangatlah penting, karena dengan adanya sirkulasi udara secara terus menerus dapat meminimalisir kelembaban udara dalam rumah dan membuat pernafasan segar.
Ruangan dengan ventilasi yang cukup
Namun terkadang karena keterbatasan lahan atau karena kurang matangnya perencanaan, sirkulasi udara menjadi terganggu karena tidak adanya ventilasi. Tentu saja hal ini kurang mengenakkan, tapi kalau hal tersebut sudah terlanjur terjadi, tentu tak ada gunanya meratapi, karena masih ada solusi untuk menangani minimnya ventilasi di dalam ruangan.

Ada beberapa alternatif untuk mencari solusi ketiadaan ventilasi, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memasang exhaust fan. Exhaust Fan adalah alat yang sistem kerjanya menggunakan sistem elktronik yang bisa menghisap udara yang berada dalam ruangan lalu membuang keluar melalui pipa. Pada umumnya pemasangannya pada bagian plafon. Untuk jumlah exhaust fan yang terpasang harus menyesuaikan dengan kapasitas ruang.

Namun perlu di ingat bahwa pemasangan exhaust fan hanya bersifat sebatas mempercepat sirkulasi udara, dan tentu saja hasil yang diperoleh tak semaksimal jika menggunakan ventilasi udara. Untuk menghindari panas dan pengapnya ruang, prinsipnya ialah memperhatikan jalan keluar-masuknya udara.

Selain exhaust fan, untuk mengarasi minimnya ventilasi bisa juga dengan cara membuat taman dalam rumah/ruangan. Bila ternyata sudah tak ada lagi tempat yang bisa dijadikan taman, bisa juga dengan cara membongkar salah satu ruang untuk dijadikan taman. Seandainya memungkinkan, biarkan posisi atap tetap terbuka, agar sinar matahari bisa langsung masuk dan sirkulasi udara bisa lebih lancar.

Baca juga pelet wanita paling ampuh


Selesai artikel Tips Mengatasi Minimnya Ventilasi Dengan Exhaust Fan Atau Taman

Kami berharap dengan artikel Tips Mengatasi Minimnya Ventilasi Dengan Exhaust Fan Atau Taman ini, mudah-mudahan bisa menjadi sumber inspirasi dan berbagi tentang dunia desain rumah arsitektur interior dan exterior. Sampai ketemu lagi di artikel kami selanjutnya

Anda saat ini sedang membuka halaman Tips Mengatasi Minimnya Ventilasi Dengan Exhaust Fan Atau Taman dengan alamat link http://desainrumah-miau.blogspot.com/2015/08/tips-mengatasi-minimnya-ventilasi.html


Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar