Senin, 24 Agustus 2015

Kelebihan Gypsum / Ciri-Ciri Gypsum Yang Baik

Kelebihan Gypsum / Ciri-Ciri Gypsum Yang Baik - Selamat datang di situs kami yang membahas tentang Desain Rumah, pada artikel yang sedang anda baca ini mengenai Kelebihan Gypsum / Ciri-Ciri Gypsum Yang Baik, saya mencoba untuk membuat ulasan tentang ini secara lengkap dan semoga apa yang kami sampaikan di dalam Artikel Bahan Bangunan, dapat memberikan manfaat untuk kita semua. Berbagai ide cantik dan kreatif seputar desain rumah yang Ok untuk kita jadikan referensi, selamat berkreasi dan jangan lupa untuk membagikan ke sosial media anda semua.

Judul : Kelebihan Gypsum / Ciri-Ciri Gypsum Yang Baik
link : Kelebihan Gypsum / Ciri-Ciri Gypsum Yang Baik

Baca juga


Kelebihan Gypsum / Ciri-Ciri Gypsum Yang Baik

Gypsum (dalam penulisannya kadang tertulis gipsum) merupakan salah satu material bangunan yang biasanya dipergunakan sebagai pengganti material dinding selain tripleks, batu bata, atau batako. Selain itu, gypsum juga biasa dipergunakan untuk plafon, dinding, dan partisi.
Plafon gypsum
Ada banyak alasan kenapa gypsum menjadi pilihan, diantaranya:

Cepat dan Mudah Dalam Pemasangannya
Untuk memasang gypsum bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Papan gypsum juga mudah dilubangi untuk pemasangan kabel atau yang lainnya, juga mudah diberi treatment khusus seperti disekrup. Selain itu, papan gypsum juga mudah diberi finishing dan ditekuk sesuai kebutuhan.

Lebih Ekonomis
Harga gypsum yang cukup terjangkau membuat pemasangan gipsum tergolong ekonomis, selain itu, pemasangannya tidak membutuhkan terlalu banyak tenaga tukang. Dari segi kemapuan menahan panas, gypsum dapat mengurangi energi listrik yang dibutuhkan AC untuk menyejukkan ruangan.

Lebih Kuat
Kenapa gypsum dikatakan kuat?, karena pada umumnya papan gypsum mampu menahan beban sampai dengan 30 kg/m2. Dalam perkembangannya, papan gypsum dapat menahan benturan-benturan tubuh manusia serta furnitur seperti almari, meja, kursi dan perabot lainya. Untuk lebih kuat lagi menahan beban, pemasangan papan gypsum bisa menggunakan ukuran yang tebal atau dipasang secara berlapis.

Dapat Menghambat Api
Kenapa gypsum dapat menghambat api?, karena kandungan serat fiber dalam batu gypsum sekaligus sifat kertas yang melapisinya mampu menahan rambatan api dalam ruangan. Oleh karenanya papan gypsum dijadikan pilihan yang cukup populer populer untuk melapisi dinding tangga darurat di rumah atau gedung-gedung.

Mampu Menghambat Panas
Gypsum juga dapat menghambat panas. Sifat tahan panas pada gypsum didukung oleh susunan komponennya yang tidak sepadat batu bata plesteran. Hal ini dapat mengurangi kinerja pendingin ruangan bila pemasangan papan gypsum berbatasan langsung dengan bagian luar rumah.

Apa yang saya tulis diatas hanyalah beberapa alasan kenapa gypsum menjadi pilihan sebagai dinding maupun plafon rumah. Untuk memilih papan gypsum yang baik, ada beberapa hal yang bisa diperhatikan. Berikut ini ciri-ciri gypsum yang baik:
  • Permukaan gipsum rata dan tidak bergelombang
  • Kerapatan gypsum tinggi (tidak banyak pori-porinya)
  • Kertas terpotong rapi dan jika di paku atau di sekrup kertas tidak robek
  • Berstandar internasional yaitu ASTM (American Society For Testing and Materials)
Demikian tadi sedikit ulasan mengenai gypsum beserta ciri-ciri gipsum yang baik. Memang setiap material memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Dalam pemilihan material untuk bangunan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan yang ada. Sekarang ini sudah beredar banyak pilihan gypsum dalam berbagai merek, oleh karenanya kita harus lebih selektif dalam memilih. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel pelet cinta ampuh


Selesai artikel Kelebihan Gypsum / Ciri-Ciri Gypsum Yang Baik

Kami berharap dengan artikel Kelebihan Gypsum / Ciri-Ciri Gypsum Yang Baik ini, mudah-mudahan bisa menjadi sumber inspirasi dan berbagi tentang dunia desain rumah arsitektur interior dan exterior. Sampai ketemu lagi di artikel kami selanjutnya

Anda saat ini sedang membuka halaman Kelebihan Gypsum / Ciri-Ciri Gypsum Yang Baik dengan alamat link http://desainrumah-miau.blogspot.com/2015/08/kelebihan-gypsum-ciri-ciri-gypsum-yang.html


Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar