Selasa, 25 Agustus 2015

Penyebab Retak-Retak Pada Plesteran Dinding

Penyebab Retak-Retak Pada Plesteran Dinding - Selamat datang di situs kami yang membahas tentang Desain Rumah, pada artikel yang sedang anda baca ini mengenai Penyebab Retak-Retak Pada Plesteran Dinding, saya mencoba untuk membuat ulasan tentang ini secara lengkap dan semoga apa yang kami sampaikan di dalam Artikel Teori Bangunan, dapat memberikan manfaat untuk kita semua. Berbagai ide cantik dan kreatif seputar desain rumah yang Ok untuk kita jadikan referensi, selamat berkreasi dan jangan lupa untuk membagikan ke sosial media anda semua.

Judul : Penyebab Retak-Retak Pada Plesteran Dinding
link : Penyebab Retak-Retak Pada Plesteran Dinding

Baca juga


Penyebab Retak-Retak Pada Plesteran Dinding

Pada postingan sebelumnya, saya sedikit mengulas tentang pengertian, fungsi dan syarat-syarat plesteran dinding, sekarang saya ingin mengulas sedikit tentang permasalahan yang terkait dengan plesteran dinding. Permasalahan yang sering di hadapi adalah adanya retak-retak pada plesteran, baik itu retak rambut, retak yang lebih panjang dan lebar dari retak rambut, maupun retak struktur.

Faktor penyebab terjadinya retak-retak pada plesteran dinding antara lain adalah:
  • Teknik pengerjaan yang kurang baik
  • Campuran adukan tidak homogen atau tidak merata
  • Mortar atau adukan terlalu plastis (encer) dan terlalu banyak bahan halus (pasir terlalu halus dan banyak mengandung lumpur, kadar semen terlalu banyak)
  • Adanya perbedaan penyerapan batu bata terhadap air dalam adukan
  • Pengeringan yang terlalu cepat
  • Kualitas air yang kotor dan mengandung bahan kimia bisa menyebabkan dinding atau batu bata gampang retak
  • Adanya perbedaan ketebalan plesteran yang cukup besar sehingga besarnya penyusutan tidak sama
Faktor-faktor di atas bisa di katakan adalah faktor secara teknis, tentunya faktor non teknis juga bisa berpengaruh terhadap terjadinya retakan pada plesteran, kondisi alam misalnya.

Baca juga ilmu pelet wanita paling ampuh


Selesai artikel Penyebab Retak-Retak Pada Plesteran Dinding

Kami berharap dengan artikel Penyebab Retak-Retak Pada Plesteran Dinding ini, mudah-mudahan bisa menjadi sumber inspirasi dan berbagi tentang dunia desain rumah arsitektur interior dan exterior. Sampai ketemu lagi di artikel kami selanjutnya

Anda saat ini sedang membuka halaman Penyebab Retak-Retak Pada Plesteran Dinding dengan alamat link http://desainrumah-miau.blogspot.com/2015/08/penyebab-retak-retak-pada-plesteran.html


Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar