Senin, 24 Agustus 2015

Memanfaatkan Lahan Di Halaman Belakang

Memanfaatkan Lahan Di Halaman Belakang - Selamat datang di situs kami yang membahas tentang Desain Rumah, pada artikel yang sedang anda baca ini mengenai Memanfaatkan Lahan Di Halaman Belakang, saya mencoba untuk membuat ulasan tentang ini secara lengkap dan semoga apa yang kami sampaikan di dalam Artikel Serba Serbi, dapat memberikan manfaat untuk kita semua. Berbagai ide cantik dan kreatif seputar desain rumah yang Ok untuk kita jadikan referensi, selamat berkreasi dan jangan lupa untuk membagikan ke sosial media anda semua.

Judul : Memanfaatkan Lahan Di Halaman Belakang
link : Memanfaatkan Lahan Di Halaman Belakang

Baca juga


Memanfaatkan Lahan Di Halaman Belakang

Sering kita jumpai rumah yang masih menyisakan banyak lahan kosong, entah itu di halamn depan, samping, maupun halaman belakang. Padahal, sebisa mungkin setiap lahan yang ada di seputar rumah bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin agar dapat memberi manfaat bagi pemilik rumah.
Khusus untuk lahan di halaman belakang, terkadang pemanfaatannya kurang begitu maksimal, bahkan terkadang dibiarkan apa adanya dengan rumput dan juga tanaman-tanaman yang kurang memberi manfaat lainnya. Padahal, kalau saja bisa ditata secara baik, halaman belakang bisa menjadi ruang santai yang nyaman bagi keluarga.

Dengan sedikit kreasi dan sentuhan, lahan di halaman belakang bisa dirubah menjadi menarik dan multifungsi. Kita bisa merubah halaman belakang menjadi ruang keluarga, ruang untuk menerima tamu, tempat olah raga, dan masih banyak manfaat lain yang bisa dimaksimalkan dari menata dan mengolah lahan di halaman belakang.

Beberapa hal yang bisa dijadikan ide untuk menata lahan dihalaman belakang diantaranya:
  • Apabila lahan dihalaman belakang masih memungkinkan, bisa membuat saung atau pendopo yang berada diatas kolam. Saung dibuat dengan konstruksi rumah panggung dengan lantai kayu diatas permukaan air/ kolam. Dengan demikian, selain bisa dimanfaatkan untuk bersantai, bisa juga dimanfaatkan untuk menyalurkan hobi memelihara ikan didalam kolam tersebut.
  • Apabila luas lahan tidak memungkinkan untuk saung atau pendopo, lahan kosong yang tersedia bisa dimanfaatkan sebagai taman yang menyatu dengan teras. Halaman belakang bisa dipercantik dengan menambahkan tanaman hias atau kolam ikan.
  • Selain dua alternatif diatas, lahan di belakang rumah bisa dimanfaatkan juga sebagai ruang atau tempat olah raga. Beberapa peralatan olah raga bisa diletakkan ditempat tersebut, dan bisa menata tanaman yang ada dibelakang agar sesuai dengan kenyamanan saat berolahraga.
Dengan beberapa alternatif pemanfaatan lahan di halaman belakng tersebut diharapkan setiap lahan yang ada didalam pekarangan ruamh bisa memberi manfaat dan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Kita bisa meng-eksplore sesuai dengan selera. Semoga bermanfaat.

Baca juga pengasihan tanpa puasa ampuh


Selesai artikel Memanfaatkan Lahan Di Halaman Belakang

Kami berharap dengan artikel Memanfaatkan Lahan Di Halaman Belakang ini, mudah-mudahan bisa menjadi sumber inspirasi dan berbagi tentang dunia desain rumah arsitektur interior dan exterior. Sampai ketemu lagi di artikel kami selanjutnya

Anda saat ini sedang membuka halaman Memanfaatkan Lahan Di Halaman Belakang dengan alamat link http://desainrumah-miau.blogspot.com/2015/08/memanfaatkan-lahan-di-halaman-belakang.html


Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar