Selasa, 25 Agustus 2015

Pasangan Dinding Batu Bata

Pasangan Dinding Batu Bata - Selamat datang di situs kami yang membahas tentang Desain Rumah, pada artikel yang sedang anda baca ini mengenai Pasangan Dinding Batu Bata, saya mencoba untuk membuat ulasan tentang ini secara lengkap dan semoga apa yang kami sampaikan di dalam Artikel Teori Bangunan, dapat memberikan manfaat untuk kita semua. Berbagai ide cantik dan kreatif seputar desain rumah yang Ok untuk kita jadikan referensi, selamat berkreasi dan jangan lupa untuk membagikan ke sosial media anda semua.

Judul : Pasangan Dinding Batu Bata
link : Pasangan Dinding Batu Bata

Baca juga


Pasangan Dinding Batu Bata

Macam-macam tebal dinding batu bata
Pengertian Pasangan Batu
Pasangan batu adalah bahan batuan yang disusun dengan menggunakan adukan sebagai perekat sehingga membentuk konstruksi bangunan tertentu.

Pasangan batu bata/ bata merah adalah batu bata yang disusun sedemikian rupa dengan menggunakan adukan sehingga membentuk konstruksi pada bagian bangunan tertentu.

Fungsi Dinding/Tembok Pada Bangunan Gedung
  • Pada bangunan gedung sederhana (rumah tinggal), dinding berfungsi sebagai struktur (penyangga beban-beban bangunan) dan sebagai partisi (pembatas/penyekat antar ruangan).
  • Pada bangunan gedung bertingkat: pada umumnya struktur utamanya dari beton bertulang atau baja, maka temboknya hanya berfungsi sebagai penyekat/partisi.
Macam-Macam Tebal Dinding
  • Dinding 1/2 batu: tebal dinding = L, paling sering dilaksanakan
  • Dinding 1 batu: tebal dinding = 2 L = P
  • Dinding 1 1/2 batu: tebal dinding = 3 L = P+L
  • Dinding 2 batu: tebal dinding = 4 L = 2P
  • Dinding 2 1/2 batu: tebal dinding = 5 L = 2P+L, dst.
Macam-Macam Ikatan Bata
  • Dinding tebal 1/2 batu: ikatan 1/2 batu, umum dilaksanakan
  • Dinding tebal 1 bata atau lebih: ikatan kepala, ikatan inggris, ikatan belanda, ikatan flam
Baca juga ilmu pelet jarak jauh ampuh


Selesai artikel Pasangan Dinding Batu Bata

Kami berharap dengan artikel Pasangan Dinding Batu Bata ini, mudah-mudahan bisa menjadi sumber inspirasi dan berbagi tentang dunia desain rumah arsitektur interior dan exterior. Sampai ketemu lagi di artikel kami selanjutnya

Anda saat ini sedang membuka halaman Pasangan Dinding Batu Bata dengan alamat link http://desainrumah-miau.blogspot.com/2015/08/pasangan-dinding-batu-bata.html


Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar