Senin, 24 Agustus 2015

Perencanaan Pekerjaan MCK Lingkungan

Perencanaan Pekerjaan MCK Lingkungan - Selamat datang di situs kami yang membahas tentang Desain Rumah, pada artikel yang sedang anda baca ini mengenai Perencanaan Pekerjaan MCK Lingkungan, saya mencoba untuk membuat ulasan tentang ini secara lengkap dan semoga apa yang kami sampaikan di dalam Artikel Serba Serbi, dapat memberikan manfaat untuk kita semua. Berbagai ide cantik dan kreatif seputar desain rumah yang Ok untuk kita jadikan referensi, selamat berkreasi dan jangan lupa untuk membagikan ke sosial media anda semua.

Judul : Perencanaan Pekerjaan MCK Lingkungan
link : Perencanaan Pekerjaan MCK Lingkungan

Baca juga


Perencanaan Pekerjaan MCK Lingkungan

Dengan semakin berkurangnya lahan membuat orang harus berfikir ulang untuk sekedar membangun sebauh rumah, belum lagi kelengkapan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) yang juga perlu difikirkan pula. Selain itu, karena berbagai alasan banyak orang yang tidak memiliki MCK, oleh karena itu perlu difikirkan solusi agar bisa memecahkan masalah, terutama di wilayah-wilayah yang memang banyak penduduk yang tidak memiliki MCK.
MCK Lingkungan
Salah satu solusi barangkali dengan membangun MCK lingkungan. MCK Lingkungan dibangun pada lokasi tertentu baik secara tunggal maupun bersama (komunal). Model dan bentuknya bisa dibuat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi setempat. Untuk pembuatan MCK wajib dilengkapi dengan penyediaan air bersih, pembuatan saluran pembuangan, septic tank dan peresapan.

Untuk satu jamban/unit dan satu kamar mandi/unit dapat melayani 12 kepala keluarga (KK) atau kurang lebih 60 orang, sedangkan kebutuhan MCK untuk satu permukiman adalah 3-5 unit. Dalam merencanakan MCK lingkungan wajib memperhatikan hal-hal berikut, diantaranya adalah:
  1. Pencapaian ke lokasi MCK harus mudah dan tidak mengganggu lingkungan.
  2. Sistem penyediaan air bersih kontinyu dan tidak boleh berhenti. Jarak antara peresapan dengan sumber air minimal 11 meter.
  3. Sistem peresapan yang mampu menampung kapasitas jumlah warga dan direncanakan tidak terjadi kebocoran.
  4. Struktur dan bahan bangunan harus aman, mudah didapat, serta mudah dilakukan perawatan dan pemeliharaannya.
Nah, demikian beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan dalam merencanakan MCK lingkungan. Semoga bermanfaat.

Baca juga ilmu pelet ampuh nusantara


Selesai artikel Perencanaan Pekerjaan MCK Lingkungan

Kami berharap dengan artikel Perencanaan Pekerjaan MCK Lingkungan ini, mudah-mudahan bisa menjadi sumber inspirasi dan berbagi tentang dunia desain rumah arsitektur interior dan exterior. Sampai ketemu lagi di artikel kami selanjutnya

Anda saat ini sedang membuka halaman Perencanaan Pekerjaan MCK Lingkungan dengan alamat link http://desainrumah-miau.blogspot.com/2015/08/perencanaan-pekerjaan-mck-lingkungan.html


Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar