Selasa, 25 Agustus 2015

Kelebihan Material Gipsum

Kelebihan Material Gipsum - Selamat datang di situs kami yang membahas tentang Desain Rumah, pada artikel yang sedang anda baca ini mengenai Kelebihan Material Gipsum, saya mencoba untuk membuat ulasan tentang ini secara lengkap dan semoga apa yang kami sampaikan di dalam Artikel Bahan Bangunan, dapat memberikan manfaat untuk kita semua. Berbagai ide cantik dan kreatif seputar desain rumah yang Ok untuk kita jadikan referensi, selamat berkreasi dan jangan lupa untuk membagikan ke sosial media anda semua.

Judul : Kelebihan Material Gipsum
link : Kelebihan Material Gipsum

Baca juga


Kelebihan Material Gipsum

Dalam pemasangan langit-langit, tentunya banyak material dan juga banyak hal yang dijadikan pertimbangan. Salah satu material yang bisa dipertimbangan sebagai langit-langit adalah gipsum. Kenapa gipsum?, dari beberapa referensi yang saya baca, ada beberapa kelebihan dari gipsum, diantaranya adalah tahan terhadap api, materialnya ringan dan fleksibel, finishing yang lebih rapi dan halus, hemat energi, cepat pemasangannya.
  • Tahan terhadap api: Pemakaian gipsum untuk plafon atau penyekat aman dari bahaya kebakaran. Ini karena materialnya tidak mudah terbakar serta tidak menyebarkan panas. Jika terkena api, bahan material kertasnya saja yang terkena, namun tidak akan menyebarkan api. Bahkan, gipsum memiliki kemampuan untuk memblokir panas. Saat sumber api padam, api tidak akan menjalar pada gipsum serta menyebar ke material lainnya.
  • Ringan dan Fleksibel: Berat dinding panel gypsum hanya 20% dari berat dinding batu bata. Gipsum juga fleksibel penggunaannya untuk kepentingan interior. Para arsitek dan desainer interior saat ini dapat mengolah papan gipsum untuk mempercantik plafon menjadi beragam bentuknya.
  • Meredam Suara: Pemakaian gypsum sebagai pelapis dinding dapat membantu meredam gema yang ditimbulkan akibat pantulan balik suara. Bermacam-macam sistem tersedia untuk memenuhi kebutuhan peredam suara.
  • Finishing yang lebih rapi dan halus: Persambungannya begitu tipis dan tidak kentara. Untuk finishingnya, gipsum bisa dengan cat tembok atau langsung dicat setelah terpasang tanpa perlu diblok lagi dengan pelapis karena cat bisa langsung terserap. Mau memakai cat glossy atau minyak bisa dengan mudah diaplikasikan. Sementara untuk tembok perlu ditunggu sampai kering. Bahan gipsum mudah menyerap dan daya rekatnya sangat baik untuk cat.
  • Hemat Energi: Jika diaplikasikan dalam ruangan ber-AC, gipsum lebih cepat beraklimatisasi untuk membuat ruangan lebih cepat dingin apabila dibandingkan dengan pemakaian material konvensional lain.
  • Cepat Pemasangannya: Sistem dinding partisi gypsum sangat cepat pemasangannya sehingga mempercepat penyelesaian suatu pekerjaan.
Baca juga pelet cinta jarak jauh ampuh


Selesai artikel Kelebihan Material Gipsum

Kami berharap dengan artikel Kelebihan Material Gipsum ini, mudah-mudahan bisa menjadi sumber inspirasi dan berbagi tentang dunia desain rumah arsitektur interior dan exterior. Sampai ketemu lagi di artikel kami selanjutnya

Anda saat ini sedang membuka halaman Kelebihan Material Gipsum dengan alamat link http://desainrumah-miau.blogspot.com/2015/08/kelebihan-material-gipsum.html


Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar